Sunday, February 15, 2009

Laka Lantas

DORRRRR!!!! BRAAAKKKK!!!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!
Begitulah kira-kira bunyi yang terdengar antara sadar dan tidak, maklum saat itu aku masih sedang terlelap. Awalnya kukira suara senjata api, ntah mungkin polisi sedang mengejar buronan atau apa gitu, rupanya.....

Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas, pen) tepat di depan rumahku.Ntah jam berapa terjadinya laka lantas tersebut, karena ketika bangun aku langsung beranjak ke tempat kejadian perkara (TKP, pen)--jadi kayak jejak kasus, hehe--.

Sesampainya di TKP yang tidak jauh (ya iyalah, lha wong TKP nya di depan rumah :P) kulihat TKP sudah agak ramai oleh orang-orang yang disekitar TKP (tetangga, gitu) dan sekilas dalam keremangan subuh (sekitar...-ndak bawa penunjuk waktu-jam 4.30) kulihat korban sudah berlumuran darah disekitar wajah dan segera dinaikkan ke bis yang diberhentikan untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut info yang kudapat, ditengarai, laka lantas yang terjadi dikarenakan pengendara yang saling berlawanan arah dan salah satunya dalam kecepatan cukup tinggi, ditambah lagi dari salah satu mulut pengendara mengeluarkan aroma minuman keras.

Yang cukup menyedihkan, salah satu pihak yang menjadi korban--sebenarnya kedua pengendara terluka cukup parah--adalah Bapak dan Ibu separuh baya yang rutinitasnya setiap subuh kepasar, sepertinya untuk keperluan warung, terlihat dari tempat telur yang dibawa, harus mendapat musibah seperti ini, sang Bapak sepertinya terluka cukup parah karena susah menggerakkan tubuh dan darah mengalir dari wajah, sedang sang Ibu sepertinya hanya luka ringan. Salah satu pihak lagi--kebetulan seorang diri-- yang juga terluka, sempat mengaku tidak memacu motornya cepat dan tidak mabuk, padahal dari motor yang demikian parah kerusakannya, pengakuan dari orang tersebut agak tidak menyakinkan, apa benar dalam keadaan setengah sadar bisa tahu motornya pelan atau cepat?

Yang jelas, laka lantas ini mengingatkan kita, betapa sudah hati-hatinya kita dalam perjalanan, jika orang lain tidak hati-hati, maka laka lantas seperti ini bisa saja terjadi, sehingga setiap pemakai jalan memang diharuskan semuanya berhati-hati dan memikirkan keselamatan diri serta orang lain.

Wallahu'alam
Khatulistiwa, 15 Feb 2009

darah Bapak yang jadi korban

Motor Bapak-Ibu korban Laka lantas

Motor Pengendara yang lain

Pelak yang benkok

Pelak Bengkok 2

Bagian motor yang lepas

Kondisi kedua motor

[+/-] Selengkapnya...

No comments: