Thursday, January 5, 2012

Kecil-kecil Bikin Bocor

Assalamu'alaykum blogger...apa kabar? lama tak bersua....

Hari ini saya ingin berbagi cerita tentang kecil-kecil bikin bocor...Begini ceritanya...

Alkisah, setelah mengantar istri saya ke tempatnya mengajar, saya pun langsung melanjutkan perjalanan menuju kantor. 
Berhubung melewati kantor PDAM, sekalian saja saya membayar tagihan PDAM rumah bulan lalu. 
Tak menunggu lama, giliran antrian saya ( ya iyalah, lah wong didepan saya cuma satu orang...hehehe).
Alhamdulillah proses pembayaran pun cepat selesai, karena memang kebetulan kantor PDAM baru buka dan belum banyak yang mengantri. Saya pun beranjak dari kantor PDAM hendak menyeberang di tikungan dekat situ, dan keanehan pun saya rasakan...tiba-tiba..... (loh..loh...ini bukan cerita horor, ini cerita sedih...ulang!)
hm...sampe mana tadi? Oiya, Saya hendak menyeberang di  tikungan dekat situ, dan saya rasakan ban motor saya terasa anginnya makin berkurang. Setelah di cek, benar dugaan saya sodara-sodara...sepertinya ban motor saya bocor. 
Saya paksakan untuk menyeberang jalan dulu, baru mencari tempat tambal ban. Alhamdulillah, dua sudah kemudahan yang saya dapat tadi pagi, pertama: antrian yang tidak rame waktu membayar tagihan PDAM, dan yang kedua: ada tempat tambal ban dekat situ. Syukur alhamdulillah pun segera saya ucapkan. 
Saya pun bergegas ke tempat tambal ban itu, dan kebetulan masih ada yang menambal ban, saya pun menunggu sejenak.
Setelah giliran saya, abang penambal itu dengan cekatan segera mengecek ban motor saya dan ditemukan satu lubang kecil penyebab bocornya ban, dan proses penambalan dengan menggunakan bahan khusus yang dilumerkan dengan panas pun dimulai. Sekitar 5 menit, proses penambalan selesai, giliran ban luar motor yang diperiksa dan....ternyata ada paku yang menancap disitu. Dari bentuknya, paku tersebut paku yang sudah karatan dan tinggal ujungnya. Ni penampakan pakunya...

Pelaku pembocoran ban motorku
Akhirnya setelah diperiksa seluruh permukaan ban luar, tidak ada lagi benda-benda tajam yang menempel disitu dan selesai sudah penambalannya.
Saya pun segera melanjutkan perjalanan dan berharap dalam hati, semoga tidak pernah bocor lagi bannya, aamin :-)

Khatulistiwa, 05 Januari 2012, 12:54 WIB






[+/-] Selengkapnya...

No comments: